Beranda Kesehatan Orangtua Perlu Perhatikan Ini Saat Memandikan Anak dengan Air Hangat

Orangtua Perlu Perhatikan Ini Saat Memandikan Anak dengan Air Hangat

Ilustrasi - foto istimewa Republika

SERANG – Dalam mengurus anak, orangtua selalu dihadapkan berbagai tantangan, di antaranya memilih produk-produk rumah tangga yang mampu mendukung kebutuhan sehari-hari seperti mandi air hangat menggunakan produk pemanas air.

Ya, produk pemanas air kini menjadi salah satu perangkat yang penting bagi orang tua modern untuk mendukung kegiatan mandi yang aman dan nyaman bagi si kecil. Namun seringkali produk pemanas air yang dimiliki belum dilengkapi dengan fitur yang cukup untuk mencegah risiko seperti panas berlebih atau scalding.

Scalding itu sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika kulit terpapar oleh air yang terlalu panas sehingga mengakibatkan luka bakar.

Dokter spesialis anak, dr. Reza Fahlevi, Sp.A mengatakan anak-anak yang kulitnya sensitif lebih rentan terhadap risiko scalding, sehingga memerlukan suhu air yang tepat agar anak tetap terjaga dari risiko dan memberikan pengalaman mandi air hangat yang maksimal.

“Anak-anak di bawah lima tahun memiliki kulit yang lebih sensitif terhadap suhu air, namun memandikan anak dengan suhu air yang tepat mampu membantu merawat kulit anak agar terhindar dari ruam, biang keringat, dan permasalahan kulit lainnya. Suhu 36 – 37 derajat Celcius merupakan suhu yang disarankan untuk memandikan anak,” terangnya dalam talkshow bertajuk “101 Cara Menciptakan Rumah yang Nyaman untuk Keluarga” di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menjawab kebutuhan tersebut, Ariston menghadirkan pemanas air inovatif dengan fitur scalding prevention, memanfaatkan teknologi untuk mendeteksi dan menghentikan pemanasan saat suhu air mencapai batas aman.

Sensor suhu yang memberi peringatan jika air terlalu panas untuk mencegah scalding juga telah disematkan untuk memastikan keamanan perangkat. Dengan fitur-fitur ini, para orang tua dapat lebih tenang saat menggunakan pemanas air untuk anak-anak mereka, karena berbagai bentuk risiko telah diminimalisir dengan penggunaan perangkat yang aman.

“Kami sadar betul bahwa keamanan menjadi hal yang sangat diperhatikan, terutama bagi moms yang memiliki anak-anak dalam masa awal pertumbuhan. Faktor keamanan pemanas air menjadi perhatian khusus bagi kami selaku produsen water heater,” ucap Gardewa Santana, Digital Marketing & ECommerce Manager Ariston Indonesia melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Tak hanya itu, lanjut dia, produk pemanas airnya juga dilengkapi fitur dengan teknologi dan inovasi seperti AG+ yang dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada tangki pemanas air hingga 80 persen.

“Bahkan garansi seumur hidup untuk memaksimalkan keamanan dan kenyamanan menyeluruh,” tutupnya Gardewa.

(Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News