Beranda Olahraga Olahraga Rekreasi Harus Semakin Digemari Masyarakat

Olahraga Rekreasi Harus Semakin Digemari Masyarakat

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Katapel Forspek I Piala Walikota Tangerang, di Gor Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Sabtu (19/8/2023) - Foto istimewa

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menutup Kejuaraan Nasional Katapel Forspek yang memperebutkan Piala Walikota Tangerang, yang digelar di GOR Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, selama dua hari 19-20 Agustus 2023.

Herman menyampaikan, kebanggaannya karena telah menjadi tuan rumah kompetisi katapel. Kegiatan olahraga yang digelar tersebut, diadakan dalam semangat persaingan yang sehat dan kebersamaan.

“Kami bangga menjadi tuan rumah bagi Kejuaraan Nasional Katapel Forspek 1 ini. Semangat kompetisi akan memperkuat tali persaudaraan di antara komunitas olahraga kita,” ujar Herman, saat menyampaikan sambutan, Minggu (20/8/2023).

Dengan semangat yang tinggi, lanjut Herman, tim-tim berbakat dari berbagai daerah telah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bersaing dalam kompetisi ini.

“Di kompetisi ini, para pemain telah menunjukkan keahlian mereka dalam seni memanah menggunakan katapel. Kejuaraan ini diharapkan mampu merayakan semangat olahraga dan semakin memajukan dunia katapel di Indonesia,” terang Herman.

Sekda, meyakini Kejuaraan Nasional Katapel Forspek 1 ini akan menjadi platform bagi atlet-atlet muda untuk menunjukkan kemampuan mereka serta meraih prestasi terbaik.

“Semoga acara ini juga dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam dunia olahraga khususnya olahraga rekreasi seperti katapel,” ucap Sekda.

Selain itu, Sekda berharap dengan adanya kompetisi tersebut, dapat memperkenalkan olahraga keaapel ke seluruh penjuru dunia.

“Katapel sebelumnya hanya diketahui oleh orang tertentu (dulu), sehingga sekarang diharapkan dengan perkembangan zaman olahraga katapel dapat dikenal oleh seluruh masyarakat, begitu pula dengan olahraga-olahraga rekreasi lainnya yang juga mudah, murah dan dapat dipraktekan di rumah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemenang kejurnas katapel ketagori Junior pelajar, Juara 1 diraih oleh Siraj Fikri (Jb Shot) dari Kabupaten Tangerang, juara 2 diraih Dwiansyah Putra Maulana (clingshot) Jakarta Timur, juara 3 diraih M Adnan (Kanda) Tangerang Selatan.

Kategori Wanita, juara 1 diraih oleh Ade Pirian (kanda) Tangerang Selatan, juara 2 diraih Mala (SSC) Jakarta, juara 3 diraih Cucu Maesah (BSFC) Jakarta.

Kategori Pria, juara 1 diraih oleh Handoko (SSC) Jakarta, juara 2 diraih Moeslim (Cesoro) Bandung, juara 3 diraih Indra dari Bandung.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News