Beranda Hukum Polisi Tangkap 7 Remaja Akan Tawuran di Serang

Polisi Tangkap 7 Remaja Akan Tawuran di Serang

Personel Polsek Serang menyita senjata tajam dan menangkap 7 remaja yang tergabung dalam kelompok untuk melakukan tawuran di Kota Serang pada Sabtu (22/7/2023).

SERANG – Polisi menangkap tujuh anggota gangster yang akan tawuran di Kota Serang, Banten. Para remaja yang terdiri dari pelajar MTs, SMK, serta pengangguran itu diringkus di dua tempat yang berbeda.

Kapolsek Serang Kompol Teddy Heru Murtian mengatakan, penangkapan pertama terjadi pada Sabtu (22/7/2023) sekira pukul 02.00 WIB di perlintasan kereta api, Lingkungan Kebaharan Lor, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Awalnya pihaknya mendapat informasi dari warga yang melihat sekelompok remaja akan tawuran.

Personel Polsek Serang yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi dan menangkap dua orang diduga pelaku yakni AJF (15) dan RGP (14).

Keduanya merupakan warga Kelurahan Serang. AJF merupakan pelajar di salah satu MTs dan RGP adalah pelajar SMK di Kota Serang.

“Kemudian dilakukan penyelidikan di tanggal yang sama, dan diketahui mereka berasal dari kelompok Wartab and Nervos dan kelompok Alaulu Team. Mereka sudah merencanakan untuk tawuran,” ujarnya, Sabtu (22/7/2023).

Dari hasil penyelidikan, polisi melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan kedua terhadap terduga pelaku tawuran lainnya. Lima orang telah digelandang ke Polsek Serang dari rumahnya masing-masing yaitu SA (14), MA (17), ML (15), AH (21), dan MW (19).

Mereka terdiri dari pelajar, remaja putus sekolah hingga pengangguran. “Saat ini semua yang diduga pelaku telah diamankan di Polsek Serang dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dari penangkapan terduga pelaku perencanaan tawuran, polisi menyita 10 senjata tajam (sajam) dari rumah MA yang berada di Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. MA sendiri tidak lulus sekolah sejak dibangku SMP.

“Ada tiga celurit besar, lima celurit kecil, satu BR berbentuk, serta satu pedang samurai,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News