Beranda Hukum Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Polres Pandeglang Imbau Pengendara

Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Polres Pandeglang Imbau Pengendara

Anggota Satlantas Polres Pandeglang membagikan stiker dimulainya kegiatan Operasi Patuh Maung 2023

PANDEGLANG – Hari pertama Operasi Patuh Maung 2023, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang memberikan imbauan, sosialisasi dan melakukan pemasangan spanduk pemberitahuan dimulainya kegiatan operasi di wilayah Hukum Polres Pandeglang.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Maung 2023 yang dimulai dari tanggal 10-23 Juli 2023 akan lebih mengedepankan imbauan dan teguran pada para pengendara.

Kata dia, dihari pertama dimulainya operasi pihaknya memasang beberapa spanduk pemberitahuan, sosialisasi langsung pada para pengendara dan teguran pada pengendara yang melanggar aturan.

“Hari pertama operasi kami memasang spanduk pemberitahuan, membagikan stiker pada pengendara dan sosialisasi langsung ke masyarakat tentang tertib berlalu lintas. Jadi kita tidak menitikberatkan untuk menindak, kecuali sifatnya urgent,” kata Robby, Senin (10/7/2023).

Robby menjelaskan, tujuan dari kegiatan Operasi Patuh ini, untuk menekan angka kecelakaan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib lalulintas. Meski lebih mengedepankan teguran, namun pihaknya tetap memberlakukan sanksi tilang pada para pelanggar kasat mata.

“Tilang manual ada jika pengendara kasat mata tapi lebih mengedepankan teguran, tulang manual itu hanya sifatnya membantu saja,” ungkapnya.

Dirinya berharap, usai kegiatan Operasi Patuh masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam berkendara sehingga mampu menekan angka kecelakaan di jalan yang selama ini sering terjadi.

“Kami ingin lebih meningkatkan ketertiban berlalulintas serta meningkatkan sosialisasi terkait keselamatan dalam
berlalulintas,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News