SERANG – Sejak launching Jawara Mobile, aplikasi mobile banking Bank Banten pada 6 Januari 2023 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Provinsi Banten,
Mobile Banking Bank Banten yakni Jawara Banten terus mengalami perkembangan. Hingga saat ini pengguna Mobil Banking Bank Banten sudah mencapai 10.000 nasabah.
“Saat ini kita sudah bisa mengakuisi diatas 10.000 kalau persentasenya tentunya kan tidak semuanya dari total customer kita. Karena kita tahu di bank manapun yang namanya customer tidak semuanya aktif. Soft launching itu di awal Januari sekarang sudah 10 ribu,” kata Direktur Operasional dan Transformasi Bank Banten, Bambang Widyatmoko, Jumat, (10/2/2023).
Menurutnya penggunaan mobile banking Bank Banten terus meningkat. Jawara Mobile merupakan bagiam dari penguatan Bank Banten sebagai lembaga keuangan di daerah. Untuk itu, penguatan ini sangat penting sebagai kapital dasar dalam menggiatkan perekonomian daerah.
Meski begitu, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap aplikasi tersebut, seperti penyediaan layanan QRIS yang ada ini dalam proses pengembangan yang dilakukan oleh timnya. Selanjutnya Bank Banten juga tengah menunggu proses BI Fast yang merupakan layanan biaya transfer antar bank menjadi lebih murah.
“Masih bagian yang kita kerjakan dengan manajemen. Permintaan costumer tentunya banyak, tapi kebutuhan mayoritas costumer Bank Banten itu akan jadi faktor utama dalam mengembangkan pelayanan digital banking,” ujanrnya.
Diketahui Jawara Mobile salah satu dari rencana transformasi layanan digital yang akan dilakukan oleh Bank Banten selain internet banking for business, cash management system, dompet digital/ e-wallet, dan layanan digital lending.
Berbagai terobosan layanan digital itu diharapkan akan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan kepada nasabah dalam melakukan semua transaksi perbankan.
Jawara Mobile telah dilengkapi berbagai fitur yang dapat menjawab kebutuhan para nasabah Bank Banten, antara lain informasi rekening, transfer rekening, transaksi pembelian, transaksi pembayaran, dilengkapi dengan security yang kuat mulai dari password, pin (transaksi) dan biometrik (login).
Jawara mobile juga dilengkapi dengan fitur non finansial, seperti nomor call center, lokasi cabang, ATM, faq, limit transaksi hingga jadwal salat. (Dhe/Red)