Beranda Advertorial Jalan Rusak, Hasbi Sidik Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Citangkil

Jalan Rusak, Hasbi Sidik Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat Citangkil

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik meninjau jalan Lingkungan Kubang Welut RT01 RW04, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil yang telah diperbaiki. (Ist)

CILEGON – Salah satu tugas pokok lainnya dari setiap wakil rakyat di parlemen adalah menyerap aspirasi, mengawal dan menindaklanjutinya, seperti yang diharapkan masyarakat. Terlaksananya aspirasi merupakan bukti lain dari kinerja wakil rakyat dalam mengemban dan memperjuangkan sebuah amanah.

Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik usai dirinya meninjau kondisi jalan Lingkungan Kubang Welut RT01 RW04, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil yang baru selesai diperbaiki.

“Alhamdulillah, jalan lingkungan sepanjang 300 meter di sini sudah diperbaiki dengan cara di-hotmix sesuai dengan aspirasi masyarakat ke saya. Setiap kali reses, permohon perbaikan kondisi infrastruktur ini selalu disampaikan warga, karena kondisi jalan ini sebelumnya sangat buruk, aspal yang sudah mengelupas dan tidak layak dialui,” ujarnya, Rabu (16/11/2022).

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik berdialog dengan warga Lingkungan Kubang Welut RT01 RW04, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil. (Ist)

Politisi partai Gerindra asal daerah pemilihan (dapil) Citangkil-Ciwandan ini menjelaskan bahwa kerusakan jalan lingkungan tidak hanya di ruas itu saja. Ia berharap masyarakat dapat bersabar menunggu giliran adanya tindak lanjut atas aspirasi yang didominasi dengan permintaan perbaikan infrastruktur.

“Saya sudah sampaikan ke DPU-TR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Cilegon, agar keluhan masyarakat menyangkut perbaikan infrastruktur ini agar benar-benar diperhatikan. Karena sebagai penunjang perekonomian warga, tentunya kondisi jalan yang baik sangat dibutuhkan” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik bersama warga Lingkungan Kubang Welut RT01 RW04, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil. (Ist)

Lebih jauh, Hasbi juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kualitas pekerjaan infrastruktur di lingkungan agar hasilnya benar-benar dapat dirasakan.

“Pada prinsipnya kondisi fasilitas infrastruktur yang baik adalah hak seluruh masyarakat, mengingat anggaran perbaikan yang digunakan oleh pemerintah pun adalah uang rakyat, karena itulah makanya perlu diawasi bersama-sama,” jelasnya.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News