Beranda Bisnis Seblak Komplit Bakso Iga di Kota Serang Ini Maknyus Rasanya

Seblak Komplit Bakso Iga di Kota Serang Ini Maknyus Rasanya

Salah satu menu favorit di Seblak Kuy, Perumahan Persada, Kota Serang. (Ade/Bantennews.co.id)

SERANG – Seblak merupakan salah satu menu favorit pecinta kuliner di Kota Serang. Kali ini, Sobat BantenNews harus mencoba menu di Kedai Seblakin Kuy yang berada di Perumahan Persada Kota Serang, Provinsi Banten. Di Persada merupakan cabang kedua Seblak Kuy setelah cabang pertamanya di Perumahan Taman Banten Lestari (TBL).

Pemilik Seblakin Kuy ini pasangan Shinta dan Ade Jumhadi. Pasutri ini sudah tiga tahun membuka kedainya di Kota Serang. Kedainya buka setiap hari Senin-Sabtu, sementara Minggu libur. Mulai buka pukul sebelas siang sampai pukul delapan malam.

Ade menceritakan kedainya menyediakan beragam olahan seblak, di antaranya seblak komplit bakso iga, seblak komplit spesial, seblak komplit baso daging plus ikan, seblak komplit baso jumbo, seblak komplit seafood baso aci, bakso aci seafood oseng kuah jerit komplit dan ceker mercon.

“Namun yang paling banyak diminati oleh pembeli adalah seblak komplit bakso iga. Untuk perporsi harga seblak di kedainya kisaran Rp. 10 ribu-Rp. 20 ribu,” ujarnya, Sabtu (27/8/2022).

Ia menjelaskan di TBL , Ia memiliki 4 karyawan, sementara di Persada baru ada 1 karyawan. “Di sini omsetnya perhari hari Rp1 juta,” ujarnya

Di TBL cabang pertamanya, warung Seblakin Kuy, perhari bisa terjual 400 porsi seblak. Para pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di Banten. Beragam usia dari anak-anak usia 2 tahun, dewasa dan lansia menjadi langganan di warung seblaknya. “Ada yang dari Lebak dateng kesini,” ujarnya.

Menurutnya seblak buatannya berbeda dari yang lainnya. Bumbu yang digunakan adalah cabai merah kriting, rempah, kencur, bawang putih dan daun jeruk. “Kita gunakan rempah-rempah,” tuturnya.

Ayu, seorang konsumen dari Lebak, mengaku sering mampir ke kedai Seblakin Kuy. Ia bersama rekannya sering makan usai pulang bekerja. “Abis kerja jadi pengen makan seblak. Saya tahu dari akun facebook. Enak seblaknya dari yang lain, ” katanya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News