Beranda Kesehatan RSUD Balaraja Kenalkan Rusa Berlari

RSUD Balaraja Kenalkan Rusa Berlari

Gedung RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang mengenalkan program Rusa Berlari atau Rumah Sakit Berwawasan Lingkungan dan Asri menuju Green Hospital dalam coaching clinic bagi pendamping penyelenggaraan City Sanitation Summit (CSS) XX pada 6-8 September mendatang.

RSUD Balaraja berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dalam coaching clinic tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan agar nantinya para guru pendamping dapat menyampaikan informasi terkait RSUD Balaraja kepada peserta.

“Para guru pendamping ini, tentunya perlu mendapat pengetahuan terkait lokasi yang akan dikunjungi peserta acara, salah satunya yakni RSUD Balaraja. Dan hal ini termasuk informasi mengenai pengelolaan sanitasinya” kata Direktur RSUD Balaraja, dr Reniati dalam keterangannya, Minggu (21/8/2022).

Sebagai salah satu titik lokasi yang akan dikunjungi pada ajang CSS XX, RSUD Balaraja memiliki salah satu inovasi yakni Rusa Berlari atau Rumah Sakit Berwawasan Lingkungan dan Asri menuju Green Hospital.

“Dalam inovasi ini, kami berusaha mengembangkan pengelolaan limbah medis yang bernilai ekonomis, konservasi air dengan pemanfaatan air untuk penyiraman tanaman, pemanfaatan lahan kosong, penghijauan lahan yang kosong dengan melakukan penanaman pohon peneduh dan juga hidroponik,” katanya.

Menurutnya, keberadaan RSUD Balaraja di dekat area persawahan mempunyai daya ungkit ekonomi sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar rumah sakit yang luas.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News