Beranda Pemerintahan Pemerintah Kecamatan Ciledug Sigap Tangani Banjir

Pemerintah Kecamatan Ciledug Sigap Tangani Banjir

Penanganan banjir Kecamatan Ciledug - foto istimewa

TANGERANG – Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang gerak cepat membantu warga terdampak banjir dengan sederet penanganannya. Salah satunya dengan menyediakan tiga posko banjir atau pengungsian sementara. Diantaranya, di Kantor Kelurahan Tajur, Masjid Al – Wasilah dan Musola Milatil RW 05 yang lokasinya aman dari banjir.

“Warga yang diungsikan diantaranya mereka warga Perumahan Puri Kartika RW 09, Kelurahan Tajur mereka disebar ditiga lokasi tersebut dengan total sampai saat ini 425 keluarga. Tapi semua dalam kondisi aman dan dalam pantauan petugas,” ungkap Camat Larangan M. Marwan, Sabtu (16/7/22).

Saat ini, kata Marwan Kecamatan Ciledug juga sudah membuka dapur umum yang berada di halaman kantor Kelurahan Tajur. Ini menjadi gerakan bersama antara kecamatan, kelurahan dan warga setempat.

“Sejak semalam kami membuka dapur umum dan sudah mendistribukan nasi bungkus ketempat pengungsian. Tak hanya mereka yang mengungsi, nasi juga didistribusikan ke rumah warga yang tidak ikut mengungsi di Kelurahan Tajur,” jelasnya.

Kata Marwan, kondisi terakhir di RW 09, Kelurahan Tajur sudah mulai surut, terkini masih diketinggian 50 cm.

“Pihak Kecamatan Ciledug sendiri pun dalam penanggulangan banjir ini mendapatkan bantuan dari Dinsos, Puskesmas Tajur, BPBD, Forkabi serta unsur Polri dan TNI. Semoga segera surut dan Ciledug dapat kembali normal,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News