Beranda Peristiwa Dapur Umum Tagana Kota Tangerang Produksi 1.500 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Dapur Umum Tagana Kota Tangerang Produksi 1.500 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Dapur Umum Tagana Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Taruna siaga bencana (Tagana) Kota Tangerang yang berada di bawah kordinasi Dinas Sosial Kota Tangerang membuka dapur umum di kawasan terdampak banjir Ciledug Indah I.

Sebanyak 30 orang Tagana Kota Tangerang disiagakan di lokasi, selain untuk menyiapkan makanan bagi warga terdampak banjir juga bersiaga untuk membantu evakuasi warga.

Ketua Tagana Kota Tangerang, Fathurrohman menjelaskan, personel Tagana sudah bersiga sejak Jumat (15/7/2022) pukul 00.00 WIB beberapa saat setelah mendapat informasi banjir. Hingga Sabtu 17 Juli 2022 terus bersiaga membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

Saat ini, personel Tagana membantu penyediaan makanan melalui dapur umum yang berdiri tidak jauh dari lokasi banjir Ciledug Indah I. Menggunakan tenda berwarna biru, peralatan memasak nasi dan lainnya digunakan untuk memasak dengan target 500 nasi bungkus.

“Pagi tadi kami sudah pasok nasi untuk warga terdampak banjir, saat ini untuk makan siang kami akan siagakan nasi bungkus sebanyak 500 dan sore nanti mungkin mencacapai 1500,”ujar Fathurroman ditemui di lokasi, Sabtu (16/7/2022).

Makanan yang nanti sudah disiapkan akan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak, baik yang ada di Ciledug Indah I maupun sekitarnya yang terdampak. Pendistribusian bantuan makanan dilakukan dengan menggunakan perahu dari pintu ke pintu rumah warga.

Untuk kesiapsiagaan personel Tagana, sambung Fathurrohman akan bersiaga hingga banjir di Ciledug Indah surut. Saat ini terus beriaga dan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar penanganan banjir di Kota Tangerang dapat ditanggulangi bersama-sama.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News