Beranda Pemerintahan Penertiban Pedagang, Disperidag Lebak Tandai Kios yang Akan Direlokasi

Penertiban Pedagang, Disperidag Lebak Tandai Kios yang Akan Direlokasi

Petugas isperindag Lebak menandai lapak dengan cat. (foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak akan merelokasikan para pedagang di Pasar Rangkasbitung yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Disperindag pun sudah menandai lapak pedagang.

Informasi yang didapat, ada sekitar 60 lapak pedagang yang berjejer disepanjang jalan Sunan Kalijaga akan dipindahkan ke Terminal Cileuweung tepatnya di belakang Kantor Mapolres Lebak atau ke dalam Pasar Rangkasbitung.

Sinta salah satu pedagang mengatakan, jika kiosnya sudah ditandai oleh Disperindag Lebak, tapi pihaknya juga belum tahu akan dipindahkan kemana.

“Saya tidak keberatan jika dipindahkan, tapi harus ada tempat yang layak untuk para pedagang,” kata Sinta kepada awak media, Senin (21/3/2022).

Ia menjelaskan, jika penandaan tersebut sebagai tanda agar para pedagang untuk mengosongkan kiosnya, namun demikian menurutnya langkah itu terasa terlalu terburu-buru karena tidak adanya sosialisasi kepada para pedagang.

“Katanya sih besok harus segera dikosongkan kiosnya, kemarin sudah di kasih surat pemberitahuan dan untuk hari ini surat pemberitahuan yang ketiga yang diberikan kepada pedagang,” ucapnya.

Sinta menjelaskan untuk tempat yang saat ini lebih strategis karena banyak konsumen yang datang.

“Sebenernya gak setuju, kalo misalnya dibongkar sehari-hari jualannya gimana, disini kan sehari-hari ada aja yang beli,” jelasnya.

Sementara itu, Tedi pedagang yang sama berjualan di Jalan Sunan Kalijaga mengatakan, dirinya juga merasa keberatan jika harus direlokasi karena lapaknya baru saja diperpanjang.

“Saya keberatan kalau harus direlokasi, apalagi sebentar lagi mau puasa. Daripada harus direlokasi lebih baik saya mengontrak ke lapak lain,” ucapnya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News