Beranda Peristiwa Jembatan Lebak Nangka Putus, Sembilan Siswa Terjatuh

Jembatan Lebak Nangka Putus, Sembilan Siswa Terjatuh

Kondisi jembatan Lebak Nangka yang putus. (IST)

LEBAK – Sembilan dari 14  siswa dari SMPN 4 Satap Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten terjatuh dari jembatan gantung Lebak Nangka, Desa Ciapus, Kecamatan Cijaku, Lebak,  Sabtu (12/3/2022).

Informasi yang didapat,  14 siswa tersebut saat itu sedang mengadakan kegiatan pramuka yang dilaksanakan oleh sekolah. Ketika siswa akan melewati jembatan tersebut jembatannya putus dan siswa yang berada di atas jembatan terjatuh.

Rudaya, relawan BPBD Kecamatan Cihara membenarkan kejadian 9 siswa yang jatuh saat akan melintasi jembatan Lebak Nangka tersebut.

“Sembilan siswa tersebut terjatuh dari jembatan gantung saat hendak melewati jembatan tersebut,” kata Rudaya, saat diubungi via ponsel, Senin (14/3/2022).

Ia menjelaskan, putusnya jembatan tersebut diduga karena kondisi jembatan tersebut sudah lapuk. Sehingga, tali seling pengikat jembatannya terputus dan mengakibatkan 9 orang yang berada di atas jembatan terjatuh.

“Saat kejadian di lokasi sedang hujan, dan mungkin jembatan tersebut tidak bisa menahan beban,” ucapnya.

Ia menambahkan, sembilan siswa yang terjatuh mengalami luka ringan dan langsung dirawat di rumahnya masing-masing.

“Saat ini korban kondisinya sudah membaik,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lebak Irvan Suryatupika mengatakan,  saat ini staf UPT PUPR sedang mensurvei di lokasi.

“Saat ini tim sudah berada di lokasi jembatan yang terputus tersebut,” kata Irvan. (Tra/San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News