Beranda Kesehatan 435 Orang di Pandeglang Positif Covid-19

435 Orang di Pandeglang Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa

PANDEGLANG – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang mencatat ada sebanyak 435 orang positif Covid-19 di tahun 2022 ini. Kebanyakan dari mereka masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Pandeglang, Samsudin mengatakan, dari jumlah 435 orang sebanyak 5 orang dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan sesuai SOP Covid-19.

“Mereka melaksanakan Isoman (Isolasi Mandiri) di rumah. Dengan pemantauan dari petugas kesehatan masing-masing wilayah Puskesmas,” kata Samsudin, Selasa (15/2/2022).

Adapun yang bergejala sedang disertai Komorbid ada 4 kasus yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Berkah sebanyak 2 kasus, RSU Kencana 1 kasus dan RSU Budiasih 1 kasus.

“Terhitung dari Januari sampai dengan Febuari 2022 yang dinyatakan sembuh dan selesai dari Isoman sebanyak 37 kasus. Sedangkan kasus Covid-19 dinyatakan Probable Omicron sebanyak 6 kasus sambil menunggu hasil WGS dari laboratorium, semoga semuanya negatif bukan Omicron,” ungkapnya.

Samsudin menambahkan, terkait Ruang Isoter Pemkab Pandeglang juga sedang berupaya menyediakan lokasi bagi masyarakat yang tidak mau melakukan isoman di rumah mereka.

Para petugas di lapangan juga terus memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Serta patuh terhadap pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan yang bergizi untuk mempercepat penyembuhannya.

“Upaya pencegahan juga dilakukan dengan edukasi yang dilaksanakan Dinkes, Puskesmas bersama TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan OPD terkait menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat yang terkonfirmasi tanpa gejala tetap melaksanakan isolasi serta taat pada aturan,” terangnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News