Beranda Pemerintahan Tingkatkan Kualitas Udara, DLH Kota Tangerang Gelar Uji Emisi Kendaraan

Tingkatkan Kualitas Udara, DLH Kota Tangerang Gelar Uji Emisi Kendaraan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan uji emisi kendaraan - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan uji emisi kendaraan bagi seluruh masyarakat secara gratis. Kegiatan uji emisi kendaraan ini sebagai salah satu upaya evaluasi terhadap kualitas udara di perkotaan.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang antusias mengikuti uji emisi kendaraannya.

“Alhamdulillah masyarakat antusias mendukung program pemerintah ini,” ujar Arief dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Arief melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih peduli dengan tingkat kualitas udara di Kota Tangerang.

“Hari pertama dari 820 kendaraan yang dicek ada 81 kendaraan yang tidak lolos uji. Tidak ada sanksi untuk saat ini, tapi kita imbau agar masyarakat bisa melakukan perbaikan terhadap kondisi kendaraan mereka,” tambah Arief.

Arief berharap kegiatan ini bisa menjadi tindak lanjut dari upaya Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan di Kota Tangerang semakin baik.

“Ini semua wujud kepedulian kita agar kualitas udara dan lingkungan di Kota Tangerang bisa semakin baik untuk anak cucu kita kelak,” pungkas Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News