Beranda Pemerintahan PDAM Pandeglang Kembali Ganti Pipa Aliran Cikoromoy

PDAM Pandeglang Kembali Ganti Pipa Aliran Cikoromoy

Pemasangan pipa PDAM di Cikoromoy. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang kembali melakukan pergantian pipa aliran Cikoromoy. Perbaikan tersebut dilakukan karena seringnya terjadi kebocoran pada pipa.

Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, saat ini PDAM Tirta Berkah Pandeglang melakukan tapping point atau titik penyadapan pipa dari pipa induk transmisi Cikoromoy.

Nantinya, kata dia, jika tapping point ini sudah selesai dilakukan maka pipa lama yang sering terjadi kebocoran akan digantikan dengan pipa yang saat ini sedang dipasang. Hal tersebut sebagai upaya mengurangi kebocoran yang selama ini sering dikeluhkan oleh pelanggan.

“Ini perbaikan lanjutan yang mana tahun ini saluran pipa Cikoromoy melakukan perbaikan sepanjang 942 meter dibagi menjadi dua lokasi. Kegiatan tapping harus kami rencanakan dari awal karena mengganggu konsumen, mudah-mudahan kegiatan ini tidak sampai satu hari sudah selesai supaya bisa dialirkan lagi ke masyarakat,” jelas Ujang saat memantau kegiatan tapping point,” Kamis (26/8/2021).

Sebelum melakukan tapping point, Ujang mengaku sudah memberikan informasi pada semua pelanggan terkait akan adanya perbaikan, hal itu agar pelanggan mempersiapkan diri untuk menampung air secukupnya.

“Mudah-mudahan ini tidak lama biasanya lama itu karena terjebak udara, petugas kami juga sudah membuka pentil di daerah tertentu supaya ketika beres bisa langsung disalurkan airnya,” ungkapnya.

Menurut Ujang, untuk menghilangkan kebocoran yang selama ini terjadi mesti ada perbaikan pipa sepanjang 3 kilometer di pipa transmisi Cikoromoy. Oleh sebab itu, PDAM berusaha melakukan pergantian pipa secara bertahap karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan.

“Memang sebenarnya perbaikan harus 3 kilometer karena terus-menerus bocor tapi alhamdulillah dengan perbaikan kemarin saja kebocoran sudah bisa diminimalisir. Program kami memang tidak menunggu sampai bocor jadi kami perbaiki menggunakan pipa besi agar kuat menahan tekanan air,” ucapnya.

Dirinya juga meminta maaf pada semua pelanggan yang terganggu dengan adanya perbaikan ini. Ia berjanji akan melakukan perbaikan secepat mungkin agar air bisa dinikmati kembali oleh pelanggan.

“Kami mohon maaf pada para pelanggan yang aliran airnya terganggu dengan adanya perbaikan ini. Kami upayakan cepat agar aliran air bisa kembali normal,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News