Beranda Peristiwa Longsor Lebak Tertangani, Gunung Liman Ditanami Pohon

Longsor Lebak Tertangani, Gunung Liman Ditanami Pohon

Foto istimewa Bidhumas Polda Banten

LEBAK – Hutan Lindung Gunung Liman (HLGL) di Desa Adat Kasepuhan Cibarani, yang sempat diusik oleh Petambang Emas Tanpa Izin (PETI) alias liar, telah ditanami bibit pohon penghijauan atas prakarsa Kapolsek Cirinten.

Sementara pembersihan longsoran bersama masyarakat membuat jalan di Kampung Citagogak, Lebak Gedong, yang sempat tertutup tanah longsoran tebing saat hujan deras Sabtu sore (29/5/21), kini sudah bisa dilalui mobil dan sepeda motor.

“Pak Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana turun langsung memimpin pembersihan longsoran di Citagogak, Banjarsari” lapor Kapolsek Lebak Gedong, Iptu Cepi Cepiana dari Mapolsek Lebak Gedong, Senin (31/5/21). Demikian melalui keterangan tertulis.

Sementara rekannya, Kapolsek Cirinten, Iptu Edi Sucipto melaporkan, kerusakan di beberapa tempat di HLGL, kampung adat Kasepuhan Cibarani, sudah mulai ditanami pohon penghijauan.

Pada Hari Jumat (28/5/2021) penghijauan dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), setelah sebelumnya hal serupa dilakukan atas inisiatif Polsek Cirinten sendiri.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News