Beranda Politik 86,47 Persen Pemilih Pilkada Cilegon 2024 Telah Ter-coklit

86,47 Persen Pemilih Pilkada Cilegon 2024 Telah Ter-coklit

Komisioner KPU Kota Cilegon, Cecep Purnama Asri. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebanyak 285.158 ribu jiwa atau 86,47 persen warga Kota Cilegon tercatat sudah ter-coklit atau terdata sebagai pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon 2024.

Ratusan para pemilih di Pilkada Kota Cilegon 2024 itu telah berhasil ter-coklit oleh para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di 43 kelurahan dan 8 kecamatan di Kota Cilegon.

“Jadi saat ini, per hari ini progres coklit yang dilakukan oleh Pantarlih sudah mencapai 86,47 persen dengan jumlah 285.158 ribu,” kata salah satu Komisioner KPU Kota Cilegon, Cecep Purnama Asri kepada BantenNews.co.id, Senin (8/7/2024).

Cecep menyampaikan, data tersebut ia peroleh hasil laporan dari setiap kecamatan di Kota Cilegon. Para Pantarlih dari setiap kelurahan di Kota Cilegon itu setiap pekan dievaluasi untuk mengetahui progres kinerjanya.

“Hampir semuanya sudah mencapai progres yang cukup maksimal, bahkan ada beberapa TPS yang sudah ter-coklit 100 persen,” ujarnya.

Sejauh ini, sejak ribuan Pantarlih Pilkada 2024 Kota Cilegon itu dilantik pada 24 Juni 2024 lalu hingga hari ini menunjukkan progres yang positif dan tidak mengalami masalah berarti.

“Sampai saat ini lancar saja, kendalanya paling seperti akses yang jauh, sedikit sulit, menanjak, kemudian warga yang masih belum bisa ditemui,” ucap Cecep.

Cecep berharap, dengan capaian jumlah warga yang sudah ter-coklit tersebut, para Pantarlih dapat segera menyelesaikan tugasnya dengan cepat dan baik. “Kami harapkan Minggu ketiga sudah para beres coklitnya,” tutupnya.

(STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News