Beranda Peristiwa 6 Pelajar Kota Tangerang Ikut Capaska Tingkat Provinsi Banten 2023

6 Pelajar Kota Tangerang Ikut Capaska Tingkat Provinsi Banten 2023

Paskibraka Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang baru saja mengumumkan beberapa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terbaik yang akan ditugaskan menjadi Calon Paskibraka (Capaska) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023. Beberapa utusan tersebut akan ditugaskan sebagai perwakilan Kota Tangerang dalam momentum Upacara Kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Provinsi Banten.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto menuturkan, Badan Kesbangpol Kota Tangerang dan PPI Kota Tangerang telah melepaskan 6 Paskibraka terbaik tersebut, dengan rincian terdapat 5 putra dan 1 putri yang merupakan siswa-siswi kelas X dan XI di Kota Tangerang.

Keenam Paskibraka terbaik tersebut, meliputi Andreas Jansen Simamora (SMAN 2 Kota Tangerang), Arti Rakha Ardani (SMA Yadika 3 Kota Tangerang), Muhammad Firli Adam (SMA Muhammadiyah 2 Kota Tangerang), Muhammad Yudha Putra Satria Wicaksana (SMAN 3 Kota Tangerang), Ahmad Nafis Nurrifqi (SMAN 4 Kota Tangerang), dan Jacinda Atifah Jasmine (SMAN 12 Kota Tangerang).

“Telah dilaksanakan proses pelepasan Capaska Tingkat Provinsi Banten untuk utusan Kota Tangerang tahun 2023 ini. Keenam Paskibraka tersebut telah membuktikan diri sebagai yang terbaik karena berhasil melewati proses seleksi yang panjang sampai di titik ini. Tentunya, selamat bertugas dengan baik, serta selamat berjuang membanggakan Kota Tangerang,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto dalam keterangannya, Minggu (13/8/2023).

Ia melanjutkan, keenam Paskibraka tersebut dipilih setelah melewati proses seleksi yang panjang, meliputi seleksi administrasi, kesehatan, fisik, Peraturan Baris Berbaris (PBB), serta kesamaptaan, yang sebelumnya digelar Badan Kesbangpol Kota Tangerang pada bulan April, 2023, kemarin. Tidak hanya itu, keenam Paskibraka terbaik tersebut berhasil mengalahkan 176 Capaska lain dari Kota Tangerang.

“Ini juga membuktikan bahwa kaderisasi Paskibraka di Kota Tangerang telah berjalan sangat baik. Karena, setiap tahunnya, kita mengirimkan utusan sebagai Capaska Tingkat Provinsi Banten dalam jumlah yang cukup banyak. Terhitung, tahun kemarin ada 10, sekarang ada 6 Paskibraka terbaik yang ditugaskan,” lanjutnya.

Selain itu, penugasan keenam Paskibraka terbaik di Provinsi Banten ini membuktikan keberhasilan dan konsistensi Badan Kesbangpol Kota Tangerang dan PPI Kota Tangerang dalam memberikan kontribusi terbaik untuk perayaan Hari Kemerdekaan di setiap tahunnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News