Beranda Peristiwa 3 Perampok Toko Sembako di Warung Gunung Lebak Ditangkap Warga

3 Perampok Toko Sembako di Warung Gunung Lebak Ditangkap Warga

Salah satu pelaku perampoka yang diamankan warga - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Kasus perampokan menimpa toko sembako yang berlokasi di Kampung Nangklak, Desa Cibuah, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak. Perampok berjumlah tiga orang itu berhasil dibekuk warga.

Perampokan ini berlangsung sekira pukul 01.30 WIB, Minggu (29/9/2019) dini hari.

Diding (45) warga Kecamatan Warunggunung menyebutkan, peristiwa perampokan itu diketahui oleh anak pemilik toko sembako dan kemudian direspons warga yang kemudian langsung menangkap pelaku.

“Anak pemilik toko itu langsung meneriaki dan para pelaku langsung kabur berlarian, warga yang mendengar teriakan langsung mengejar para pelakunya,”ujar Diding.

Melihat kejaran warga, para pelaku perampokan itu berlarian secara berpencar, namun ketiganya berhasil ditangkap oleh warga dan kemudian diserahkan ke Polsek Warunggunung.

“Pelakunya berjumlah tiga orang, semuanya berhasil ditangkap oleh warga yang melakulan pengejaran,” kata Diding.

Sementara itu, Busro (37) warga lainnya mengatakan, ketiga pelaku dalam menjalankan aksinya menggunaka sebuah mobil minibus merk Terios berwarna putih.

“Para pelaku sudah berhasil menggasak berbagai jenis rokok, sebab di dalam mobilnya banyak rokok. Bisa jadi rokok-rokok itu hasil aksinya di toko lain dan tidak hanya dari toko sembako di Kampung Nagklak itu,” kata Busro.

Dijelaskan, semua barang bukti dan ketiga pelaku perampokan tersebut saat ini diamankan polisi.

“Mobil Terios dan barang bukti juga tiga orang pelakunya sekarang di Polsek Warunggunung,” ungkap Busro.

Sementara itu, Dayat, Kepala Desa Cibuah membenarkan adanya peristiwa perampokan toko sembako milik seorang pengontrak warga asal Medan.

“Iya benar, kejadiannya malam dini hari tadi. Toko sembako itu milik pengontrak warga asal Medan,” katanya.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News