Beranda Olahraga 23 Atlet Disabilitas Cilegon Siap Berlaga di Pepaperda VIII Kota Tangerang, Pasang...

23 Atlet Disabilitas Cilegon Siap Berlaga di Pepaperda VIII Kota Tangerang, Pasang Target Juara Umum

Para atlet, pelatih dan pendamping Pepaperda asal Kota Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebanyak 23 atlet disabilitas asal Kota Cilegon siap berlaga di event Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Pepaperda) VIII yang diselenggarakan di Kota Tangerang pada 2-5 Juli 2024.

Pada event Peparpeda tahun ini, kontingen asal Kota Cilegon memberangkatkan 50 orang yang terdiri dari 23 atlet, 22 pelatih dan pendamping, dan 5 pendamping khusus.

“Yang diikuti oleh atlet-atlet Kota Cilegon itu ada 4 cabang olahraga yaitu boccia, catur, renang, dan atletik,” kata Ketua National Paralympic Committee Kota Cilegon, Bambang Mintarso usai pelepasan yang berlangsung di depan Kantor Walikota Cilegon, Senin (1/7/2024).

Menurut Bambang, sejauh ini boccia dan renang menjadi olahraga unggulan Kota Cilegon dari 4 cabang olahraga yang diikuti oleh para atlet disabilitas asal Kota Cilegon itu.

“Alhamdulillah cabang olahraga boccia dan renang Kota Cilegon mendominasi dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Bambang berharap, pada gelaran Pepaperda VIII yang berlangsung di Kota Tangerang, Provinsi Banten ini Kota Cilegon mengalami peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya.

“Kita sama-sama menginginkan Kota Cilegon juara. 2 tahun yang lalu kita mendapatkan posisi peringkat kedua. Mudah-mudahan mendapat prestasi tertinggi yaitu juara umum,” tutupnya. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News