Beranda Olahraga 229 Atlet Renang se-Banten Ikuti Kejuaraan Renang Dolphine Swimming Fun Competition 2024

229 Atlet Renang se-Banten Ikuti Kejuaraan Renang Dolphine Swimming Fun Competition 2024

Pelatih dan para atlet renang yang menjadi juara. (foto Sandi/BantenNews.co.id).

LEBAK – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 dan HUT ke-17 Allisha Tirtaloka sekitar 229 atlet renang anak-anak mengikuti kejuaraan Dolphine Swimming Fun Competition 2024 yang dilaksanakan di kolam renang Allisha Tirtaloka Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (24/8/2024).

Agustinus Sumarwoto selaku pembina Club Dolphine yang juga sebagai ketua panitia kejuaraan Dolphine Swimming Fun Competition 2024 mengatakan, kejuaraan renang ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan para atlet renang di Banten.

“Selama ini para atlet renang yang didominasi anak-anak ini mendapatkan pembinaan dari pelatih. Jika tidak diberikan kesempatan bertanding dengan atlet renang dari club lain, maka kemampuannya akan sulit berkembang,” kata Agustinus kepada awak media, Sabtu (24/8/2024).

Ia mengungkapkan, kejuaraan ini juga akan menjadi ujian bagi para atlet renang di Lebak. Karena mereka akan dihadapkan dengan lawan-lawan tangguh dari kabupaten kota lain di Banten. Sehingga, mental untuk berkompetisi dapat terlatih sejak usia dini.

“Harapannya, atlet renang yang ada di Lebak dapat lebih kompetitif dan mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) II Setda Lebak Ajis Suhendi mengapresiasi kejuaraan Dolphine Swimming Fun Competition 2024. Kejuaraan tersebut diyakini dapat melahirkan atlet renang berprestasi di Lebak dan Banten.

“Kita tentu mendukung kegiatan pembinaan atlet renang sejak usia dini. Karena ke depan, atlet renang ini akan menjadi andalan Lebak dalam kejuaraan resmi di tingkat provinsi hingga nasional,” ucap Ajis.

Ia menambahkan, melalui Club renang Dolphine ini juga bisa melahirkan atlet-atlet renang yang berprestasi ditingkatkan regional dan tingkat nasional.

“Mudah-mudahan ke depannya kita selalu konsisten dalam pembinaan atlet renang sejak usia dini. Ini tentu cukup membantu pemerintah daerah. Karena prestasi yang ditorehkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lebak di tingkat nasional,” tukasnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News