Beranda Sosial 21 Ribu Paket Bantuan bagi Keluarga Berisiko Stunting di Kabupaten Tangerang Disebar

21 Ribu Paket Bantuan bagi Keluarga Berisiko Stunting di Kabupaten Tangerang Disebar

Paket bantuan telur dan daging ayam siap dibagikan kepada puluhan ribu Keluarga Berisiko Stunting di Kabupaten Tangerang

KAB. TANGERANG – Sebanyak 21 ribu paket bantuan telur dan daging ayam siap dibagikan kepada puluhan ribu Keluarga Berisiko Stunting (KRS) di Kabupaten Tangerang. Penyaluran bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ini dilakukan melalui PT POS Indonesia.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, menjelaskan bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap sebanyak enam kali.

“Untuk saat ini ada 21.082 keluarga beresiko stunting (KRS). Setiap KRS mendapatkan 10 butir telur dan 1 ekor ayam dengan 6 kali penyaluran,” ujarnya saat melakukan monitoring di Kantor POS Indonesia Cabang Tigaraksa.

Ia berharap penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima manfaat.

Sementara itu, VP Sekretaris Perusahaan ID FOOD Yosdian Adi Pramono, mengatakan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Provinsi Banten. Menurutnya, untuk tahap pertama di Provinsi Banten akan digelontorkan sebanyak 276 ribu paket bantuan telur dan daging ayam.

“Jumlah tersebut akan disalurkan kepada 92 ribu KRS sebanyak enam kali (6 batch). Sampai dengan awal September 2024 ini penyaluran tahap 1 sudah dilakukan 100% yaitu sebanyak 92 ribu paket. Sedangkan, untuk batch kedua tengah berjalan dan telah terdistribusi sebanyak 35 ribu paket,” ucap Yosidian, Sabtu (14/9/2024).

Diketahui, penyaluran bantuan ini juga dilakukan di 7 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten, yaitu Kota Cilegon dengan penerima sebanyak 4 ribu KRS, Kota Serang 6 ribu KRS, Kab. Lebak 13 ribu KRS, Kab. Pandeglang 19 ribu KRS, Kab. Serang 12 ribu KRS, Kota Tangerang 10 ribu KRS, Kota Tangerang Selatan 7 ribu KRS.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News