Beranda Gaya Hidup 10 Urutan Skincare Malam Hari 

10 Urutan Skincare Malam Hari 

Ilustrasi - foto istimewa Hello Sehat

SERANG – Membersihkan dan merawat wajah sudah menjadi suatu hal rutin untuk dilakukan. Hal ini agar kulit tetap sehat dan terhindar dari hal yang tak diinginkan seperti jerawat maupun penuaan dini.

Untuk mendapatkan perawatan wajah yang maksimal, baiknya mengikuti langkah-langkah yang tepat mengenai perawatan kulit pada malam hari. Simak 10 langkah untuk merawat kulit wajah yang tepat pada malam hari.

1. Membersihkan wajah

Mulailah dengan mencuci muka dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan riasan. Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Eksfoliasi

Gunakan bahan eksfoliasi kimia seperti AHA atau BHA, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat. Lakukan eksfoliasi hanya 2-3 kali seminggu.

3. Toner

Oleskan toner untuk membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit dan menghilangkan residu yang tersisa dari pembersihan. Carilah toner bebas alkohol yang lembut di kulit.

4. Oleskan serum

Gunakan serum yang menargetkan masalah perawatan kulit spesifik, seperti hidrasi, pencerah, atau anti penuaan. Pakai beberapa tetes serum dan pijat lembut ke kulit.

 5. Krim mata

Oleskan sedikit krim mata ke kulit halus di sekitar mata. Gunakan jari manis untuk mengetuk dan memijat produk dengan lembut.

6. Pelembab

Oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit untuk membantu menghidrasi dan menutrisi kulit. Carilah bahan-bahan seperti asam hialuronat atau ceramide untuk mengunci kelembapan.

7. Perawatan (opsional)

Jika memiliki masalah kulit tertentu seperti jerawat atau hiperpigmentasi, terapkan perawatan yang ditargetkan atau perawatan spot pada langkah ini.

8. Face Oil (opsional)

Jika memiliki kulit kering atau dehidrasi, oleskan face oil untuk memberikan tambahan hidrasi. Gunakan beberapa tetes dan pijat ke kulit.

9. Lip balm

Jangan lupa memakai lip balm untuk menjaga kelembapan bibir dan mencegah kekeringan.

10. Tidur dengan sarung bantal yang bersih

Pastikan tidur dengan sarung bantal yang bersih untuk menghindari perpindahan kotoran, minyak, dan bakteri ke kulit.

Ingat, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau profesional perawatan kulit untuk menyesuaikan rutinitas perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan dan kekhawatiran spesifik yang dimiliki. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News