Beranda Politik 1.225 Pantarlih Pilkada Cilegon Resmi Dilantik, KPU Imbau Jaga Integritas

1.225 Pantarlih Pilkada Cilegon Resmi Dilantik, KPU Imbau Jaga Integritas

Prosesi pelantikan Pantarlih di Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebanyak 1.225 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pilkada 2024 Kota Cilegon dari 8 kecamatan dan 43 kelurahan secara resmi dilantik. Pelantikan digelar di setiap kantor kelurahan masing-masing.

Ribuan Pantarlih se Kota Cilegon itu bertugas memproses pencocokan dan penelitian data pemilih yang nanti akan memilih di Pilkada 2024.

“Petugas Pantarlih masa kerjanya selama 1 bulan mencoklit masyarakat yang memiliki hak pilih untuk 643 TPS guna pemetaan sementara,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Patchurrohman, Senin (24/6/2024).

Patchurrohman menyampaikan, selama masa kerja Pantarlih akan dievaluasi setiap pekan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) setiap kelurahan untuk mengetahui progres kinerjanya.

“Untuk memudahkan Pantarlih mencapai target pencoklitan, nanti mereka akan dievaluasi setiap Minggu supaya progres kerjanya diketahui,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh Pantarlih Pilkada 2024 Kota Cilegon dapat bekerja dengan menjunjung tinggi nilai integritas dan kejujuran.

“Mereka diharapkan memiliki komitmen yang baik dalam melaksanakan tugasnya agar terciptanya Pemilu yang jujur, adil, dan damai di Kota Cilegon,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News